Saturday, July 16, 2016

cara membuat subtitle film atau vidieo menggunakan notepad

 Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakaatuh.

Bagaimana berita kalian?, mudah-mudahan kita senantiasa diberikan kesehatan dan panjang usia dengan Allah SWT. amiin. selanjutnya kesempatan ini saya bakal sharing pengetahuan sekali lagi dalam hal langkah menjadikan subtitle video maupun film sendiri. tutorial kesempatan ini adalah request besutan ada banyak rekan - rekan yang memperoleh pekerjaan besutan dosen mereka kepada menjadikan video berbahasa arab dibarengi subtitle Tanah air. dengan karenanya saya menulis tutorial mengenai menjadikan subtitle ini. subtitle ini begitu bermanfaat kepada menerjemahkan pembicaraan selanjutnya satu film atau video yang kita lihat. maka oleh lihat subtitle kita unggul gampang kepada tahu maksud serta jalan narasi video atau film yang kita lihat itu. selanjutnya tutorial ini kita bakal memakai program yang sudah disediakan selanjutnya semuanya versus windows yakni Notepad. ini merupakan satu diantara langkah yang begitu simpel dengan kata lain sederhana kepada menjadikan subtitle video kita sendiri. sesungguhnya tetap begitu banyak software yang dapat kita pakai kepada menjadikan subtitle misal Subtitle Creator, Aegisub, serta tetap banyak sekali lagi.
cara membuat subtitle film

Baiklah kita berawal, silakan ikuti cara - cara yang sudah penulis urutkan, penulis sangat ingin kalian membaca cara untuk cara maka kalian bisa mengerti tutorial ini oleh elegan.


Cara 1
Silakan buka program Notepad oleh langkah click Start - All Programs - Asesoris - NotePad.

Cara 2
silakan buka video atau film yang menginginkan kalian buat subtitlenya.

Cara 3
saksikan program Notepad yang sudah kalian buka waktu perdana tadi, lalu tuliskan selanjutnya Notepad itu yang menjadi di bawah ini :

1
00 : 00 : 49, 200 -- 00 : 00 : 54, 800
iTUTORIAL MEMBUAT SUBTITLE OLEH SANTRI AKTIF ELITE TEAM/i

Info :
Warna hijau : urutan percakapan
warna ungu : cocokkan waktunya oleh saat permulaan percakapan
warna merah : cocokkan waktunya oleh saat batas akhir percakapan
warna biru : isi subtitle yang bakal di tampilkan

Copy Paste kode diatas, lalu ubah nomer urut pembicaraan, saat pembicaraan, serta isi subtitlenya selanjutnya pembicaraan yang lain.

apa bila kalian menginginkan menjadikan warna bacaan yang tidak sama selanjutnya subtitlenya, silakan pakai kode berikut ini :

1
00 : 00 : 01, 000 -- 00 : 00 : 07, 000
font color= " #09EA53 " TUTORIAL SUBTITLE OLEH SANTRI AKTIF ELITE TEAM/font


Info :
Warna hijau : urutan percakapan
warna ungu : cocokkan waktunya oleh saat permulaan percakapan
warna merah : cocokkan waktunya oleh saat batas akhir percakapan
Warna Orange : Ubah kode warna berwarna yang kalian inginkan
warna biru : isi subtitle yang bakal di tampilkan

Cara 4
Sesudah kalian menjadikan subtitle kepada semuanya pembicaraan, save data bacaan tadi oleh menghimpit tombol Ctrl + S selanjutnya keyboard. lalu isi kolom file name oleh judul nama sesuai sama oleh judul film kalian, lalu sertakan ekstensi srt, contoh : " video santri aktif. srt " (tanpa ada sinyal kutip). tentukan All files selanjutnya kolom Save as tipe.

Kepada mengetest subtitlenya, silakan buka video yang kalian buat subtitlenya tadi lalu drag subtitle yang sudah kalian buat kedalam video itu.

Mudah-mudahan Tutorial ini berguna untuk kalian, silakan berikanlah komentar kepada cara - cara yang tak dipahami. serta bantu kita kepada memperoleh like unggul banyak oleh mengklike like yang sudah kita siapkan, terimakasih :)

No comments:

Post a Comment