Friday, September 30, 2016

ini cara-cara kalibrasi baterai laptop

 Salam IT Newbie, Tetap saja saya bakal masih sama sharing sedikit informasi dalam hal permasalahan yang lumayan simpel kepada beberapa newbie yakni permasalahan ketahanan selanjutnya kemampuan baterai laptop. Yang mana penurunan kemampuan penyimpanan baterai laptop saya belakangan ini lumayan alami penurunan mencolok, misalnya, laptop HP saya yang umum setia temani saya dalam bekerja atau menulis artikel ini yang telah digunakan belum unggul nyaris 3 tahunan, penurunan kemampuan penyimpanan baterai ini saya rasakan sesudah menggunakan 1 tahunan. Umumnya saya menggunakan laptop ini sekali charge dapat kuat 4-5 zaman tetapi sesudah digunakan 1 tahunan berawal merasa penurunannya. saat ini sekali charge cuma kuat belum unggul 2-3 zaman. lumayan merasa alami penurunan bukan??


Mengapa dapat awet belum unggul 1 tahunan sesudah digunakan?? sebab telah rutinitas saya waktu baterai laptop telah meraih kehabisan 20% saya segera isi nya oleh langkah men charge nya. Besutan beragam sumber sepertinya misal itu, janganlah dilewatkan hingga habis benar kemampuan baterai nya.
Battery Laptop
Selanjutnya kajian terdahulu IT Newbie pernah mengulas Langkah Menjaga Hardisk Laptop serta 5 Panduan Pilih Laptop Sesuai sama Keperluan tetapi segera saja bakal kita ulas Langkah Perlakuan serta Kalibrasi Baterai Laptop :
cara kalibrasi baterai laptop
Beberapa waktu lalu sahabat mesti tahu apakah itu rekalibrasi?
Di dalam satu baterai laptop ada satu pengukur kemampuan besutan laptop, dimanakita dapat tahu jumlah energy yang tersimpan dalam baterai. Tetapi kadang-kadang apa bila laptop kita telah berusia serta apa bila dipandang besutan penggunaan nya pula begitu punya pengaruh bagi kemampuan baterai laptop tersebut. Serta kadang-kadang besutan optik pengukur baterai begitu tak akurat. misalnya, waktu sahabat lihat dibawah bar mendadak nampak pemberitahuan yang menjelaskan kemampuan baterai tetap 20% tetapi sebenarnya kemampuannya jauh unggul rendah serta dengan cara tiba - tiba laptop segera mendadak.

Sesungguhnya prinsip kerja besutan rekalibrasi tersebut yakni satu pengosongan penuh atau full discharge lalu diikuti oleh pengisian penuh atau umum dipanggil oleh full charge.

Langkah Rekalibrasi selanjutnya Baterai Laptop
Cara - cara langkah rekalibrasi selanjutnya baterai laptop misalnya misal di bawah ini ini :

Sahabat mesti lakukan charge normal hingga pengisian 100% full
Lalu sahabat dapat cabut charge adaptor, biarlah baterai laptop lakukan sistem pendinginan sesudah dicabut, serta pakai laptop sahabat misal umum dengan cara normal.
Sahabat dapat masuk ke menu control panel serta masuk ke power options, serta lalu ikuti langkah-langkahnya misal gambar di bawah ini ini :

Selanjutnya menu balanced sahabat dapat click change rencana atur - Change Advanced Power Setting
Selanjutnya menu tab advanced sahabat dapat click atur tentukan balanced serta dapat ikuti misal gambar diatas
Sesudah semuanya settingan usai, sahabat dapat pakai laptop misal umum dalam kondisi normal hingga kemampuan batterai habis da oleh sendirinya laptop bakal lakukan hibernasi.
Laptop sahabat bila dapat dilewatkan dalam kondisi hibernasi di kisaran belum unggul 4 jam. Maksudnya yakni kepada lakukan pengosongan penuh atau umum dipanggil full discharge.
Lalu kerjakan charge dengan cara penuh sampai kemampuan baterai 100% full
Sahabat dapat kerjakan cara ini hingga di kisaran 3 kali berturut - ikut sampai sistem kalibrasi nya berjalan penuh.

Oleh ikuti misal cara - cara di atas jadi kemampuan baterai bakal naik kembali serta pengukuran baterai bisa nampak akurat, Pemakaian langkah tersebut sekurang-kurangnya dapat sahabat kerjakan supaya ketahanan baterai dapat unggul lama.

No comments:

Post a Comment